Doa-Doa KhususNo Comments

default thumbnail
Doaharianislami.com-Sudah sepatutnya kita sebagai seoarang hamba memohon pemberian kepada Allah Swt, mohon pemberian dari mara bahaya, bencana, malapetaka maupun dari godaan setan yang terkutuk.
Doa mohon perlindungan ini yaitu doa Nabi Nuh kepada Alloh Swt, dikala kaumnya termasuk anaknya (Kan’an) ikut di hancurkan oleh Alloh, melalui banjir besar. Doa mohon pemberian ini terdapat pada Al-Qur’an Surat Hud Ayat : 47.

Berikut yaitu lafadz doa mohon perlindungan, Arab, latin dan terjemahannya.

Doa Mohon Perlindungan

 رَبِّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أَسْأَلَكَ مَا لَيْسَ لِي بِهِ عِلْمٌ ۖ وَإِلَّا تَغْفِرْ لِي وَتَرْحَمْنِي أَكُنْ مِنَ الْخَاسِرِينَ
Robbii inni auudzubika an asalaka ma laisa lii bihi ‘ilmun wa illa taghfir lii wa tarhamnii akun minal khoosiriin

Artinya :

“Ya Allah, sungguh saya berlindung pada‐Mu dari sesuatu yang saya tidak tahu hakikatnya.Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampun serta tidak menaruh belas kasihan padaku, pasti saya termasuk orang‐orang yang merugi.” (QS. Hûd : 47)

Doa diatas merupakan doa Nabi Nuh kepada Allah Swt, aitu dikala kaumnya termasuk anaknya (kan’an) ikut dibinasakan oleh Allah Swt. melalui banjir besar. Nabi Nuh protes kepada Allah Swt. “Kenapa anaknya (kan’an) ikut dihancurkan padahal beliau yaitu bab dari keluargaku, dan Engkau sendiri berjanji akan menyelamatkan keluargaku dan menenggelamkan kaumku.”

(QS. Hûd : 45).
Allah  menjawab: “Bahwa beliau (Kan’an) bukan termasuk keluargamu yang dijanjikan akan diselamatkan, alasannya beliau tidak soleh dan tidak beriman kepada Allah. Padahal yang akan diselamatkan dari banjir besar yaitu mereka‐mereka yang beriman kepada Allah 

(QS. Hûd: 46).

Setelah diperingatkan Allah, Nabi Nuh berdoa dengan doa ini dan Allah mengabulkan doanya
(QS. Hûd: 48).

Itulah doa mohon perlindungan yang di panjatkan oleh Nabi Nuh, supaya doa ini sanggup bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa baca doa-doa laninya.

Comment closed!