Amalan Agar Cepat Hamil?

Assalamualaikum ustadz, saya sudah menikah selama setahun, tapi belum mendapat momongan. adakah amalan yang bisa saya lakukan agar saya hamil?

terimakasih

Sahabat Kepo Asked on July 19, 2019 in Nikah.
Add Comment
1 Answer(s)

Waalaikum salam wr.wb
Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillah atas segala nikmatNya yang kita luput darinya, setiap skenarioNya pasti mendatangkan banyak hikmah, tapi kita hanya manusia biasa yang kadang alpa untuk menikmati setiap hikmah yang dikirimkannya.

Saudari! jangan bersedih apalagi merasakan stres karena ditunda kehamilan, tapi gunakan waktu ini dengan saling mengenal dengan pasangan, persiapkan diri menjadi ibu dan ayah yang terbaik untuk mereka di masa yang akan datang.

Harus kita upgrade ilmu apa saja yang dirasa masih kurang, terlebih ilmu agama, yang hari ini masya Allah mendidik anak remaja yang hidup di zaman yang serba modern banyak sekali tantangan dan ujian.

Hal yang pertama dan paling utama yang harus dilakukan adalah berbaik sangka dengan Allah, percaya dengan qadha dan qadar dan itu merupakan rukun iman yang keenam.

Selanjutnya amalan yang paling dianjurkan, yang pertama: perbanyak istighfar, istighfar kunci dari segala keresahan, ketika dosa terampuni semua keinginan tidak ada lagi penghalangnya. seperti yang digambarkan dalam surah Nuh ayat 10-12

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا (10) يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا (11) وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا (12)

“Maka aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh: 10-12)

Dzikir satu ini disebutkan memiliki faedah luar biasa. Salah satunya mempercepat dikabulkan permintaan, termasuk doa agar cepat hamil.

Sebab istighfar adalah bentuk permohonan ampun kepada Allah. Ya, kita tentu sepakat bahwa tidak ada manusia luput dari salah dan dosa. Selain itu, dzikir juga manifestasi ingat kepada Yang Maha Esa.

Baca minimal 33 kali setiap selesai shalat wajib. Tidak sampai di sini, jika dirasa memang ada kesalahan kepada manusia, entah itu orang tua, saudara, teman, atau lainnya, segera minta keikhlasan mereka untuk memberi maaf.
Atau membaca juga Sayyidul Istighfar

Yang kedua: bersedekah, Begitu banyaknya manfaat bersedekah, hingga tak jarang membuat banyak orang bersedekah lantaran mengharapkan balasan dari Allah SWT. Lantas bolehkah sedekah atas dasar mengharapkan balasan tertentu dari Allah?

Jawabannya adalah boleh. Namun sedekah tersebut tetap harus dilakukan dengan ikhlas. Walaupun terselip harapan atau doa tertentu di baliknya. Banyak kisah orang yang bersedekah dan positif hamil.

Yang ketiga: melakukan shalat sunnah, Shalat merupakan cara agar doa bisa segera dikabulkan. Termasuk juga ketika memohon dan memanjatkan doa agar segera hamil.

bisa melakukannya dengan shalat sunnah hajat bersama pasangan sebelum tidur atau setelah shalat tahajud. Kemudian baca doa shalat hajat. Sudah banyak kisah menceritakan terkabulnya hajat mereka dengan cara ini.

Selain itu, shalat hajat juga akan mendatangkan kebaikan lain. Diantaranya, Anda dan pasangan memperoleh ketenangan diri, sehingga rumah tangga tetap tenteram dan penuh kesabaran, meski belum dianugerahi momongan.

Yang keempat: berdoa di waktu mustajab, Usaha lain supaya doa cepat hamil segera dikabulkan adalah menggunakan waktu-waktu yang dijanjikan diijabah. Karena pada waktu-waktu tersebut doa yang dipanjatkan bisa mudah dikabulkan.

Beberapa waktu mustajab untuk berdoa diantaranya :
– Waktu sepertiga malam terakhir
– Ketika berbuka puasa
– Ketika adzan berkumandang
– Waktu di antara adzan dan iqamah
– Hari jumat
– Ketika turun hujan
– Setelah bacaan tahiyat Akhir sebelum salam dalam sholat lima waktu

Sebagai bentuk kesungguhan, berdoalah di semua waktu mustajab untuk berdoa tersebut. Manusia tidak pernah tahu kapan persisnya waktu sebuah doa dikabulkan oleh Allah.

Perlu diingat, sesungguhnya mudah saja bagi Allah menitipkan anak dalam rahim. Hanya saja terkadang ingin melihat sejauh mana ketaatan dan kesabaran hamba dengan memberikan cobaan-Nya.

Yang kelima: berdzikir dengan doa Nabi Ibrahim as

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
“Ya Tuhanku (Allah), anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang shaleh.” (QS. As-Shaffat ayat 100).

Berdzikir dengan doa Nabi Zakariya as

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

“Ya Tuhanku, berikanlahlah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (QS. Ali Imran ayat 38).

Berdzikir dengan ayat di bawah ini,

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Ya Tuhan kami (Allah), anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqon ayat 74).

Yang keenam: Bershalawat, di antara hikmah shalawat adalah diijabahi segala keinginan yang baik menurutNya.

Jangan pernah merasa stres dan putus asa, kita akan cepat hamil kalau kondisi tubuh kita bahagia, rilek dan nyaman.

Yakinlah pada Allah Ya Mushawwir! “Yang Maha Pembentuk”. Dialah Allah yang menciptakan seluruh makhluk yang ada di alam semesta ini dan menyempurnakannya dengan hikmahnya.

Istri dan suami tetap berusaha terus menerus dan istiqamah dalam memanjatkan doa. Kesabaran dan keikhlasan saudari bersama pasangan adalah ladang pahala. Karena Allah akan memberikan sesuatu yang terbaik menurutNya bukan menurut kita. Semoga segera Allah berikan keturunan shalih dan shalihah yang membumikan keimanan padaNya.

Wallahu a’lam bis shawab

Ustadzah Answered on May 23, 2020.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.