Hukum Suami Tidak Kerja Tapi Minta Dilayani

Assalamualaikum. Saya ingin bertanya tentang cara mengatasi suami yg tidak bekerja tapi masih enaknya meminta minta untuk dilayani di tempat tidur.Sedangkan dia pengangguran kerja nya dirumah hanya meminta minta untuk dilayani dan keluar rumah nongkrong dwngan temanny

Asked on April 30, 2016 in Akhlak,   Keluarga.
Add Comment
1 Answer(s)

Waalaikumsalm wr wb.
Saudariku, tentu tidak mudah menghadapi dan berkhidmat pd suami dg kelalaiannya menjalankan kewajiban sebagai qawwam yg baik bagi keluarga.
Tapi, dalam Islam, tugas utama suami adalah menjadi tameng bagi istri & anak2nya dr api neraka dan menjadi imam keluarganya sampai ke Syurga.

Tugas sbg istri adalah taat selama dia tidak menentang perintah Allah. Jika saudari masih mampu bersabar, bertahan sekuat yg saudari bisa. Yg kita harapkan agar suami tersadarkan utk mengambil peran menjalankan kewajibannya bukan?

Mari kita berbenah mulai dr diri kita sambil terus berdoa agar Allah membuka hatinya. Jika dia minta dilayani, layani sepenuh hati, bahkan tanyakan kepadanya setelah kita menjalankan tugas sbg istri, apakah dia Ridha? Jika dia belum ridha 100% tanyakan kepadanya apa yg harus kita lakukan agar dia benar2 Ridha. lakukan itu setiap hari sambil terus berdoa, karena keikhlasan kita insyaallah akan membuka pintu hatinya. Jika saudari tdk mampu lg bersabar, ajak pihak keluarga utk mendiskusikan masalah keluarga jika dirasa tak ada perubahan dr suami utk mengambil jalan terbaik bagi keluarga agar tidak menzalimi istri dan anak2. Barakalallahulakum

Ustadzah Answered on December 28, 2019.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.