Saat Orang Tua Menyuruh Bercerai

assalamualaikum ustadz,

saya sudah menikah 5 tahun lebih, saya sudah lama pisah rumah dengan suami dan orang tua saya menyuruh saya bercerai. karena suami punya masa lalu yang buruk dan banyak berbuat dosa,

tapi suami tidak mau bercerai dan berjanji menjadi suami yang baik dan bertanggung jawab,

yang ingin saya tanyakan apakah saya harus menuruti kemauan orang tua untuk bercerai? atau saya memberikan kesempatan lagi kepada suami. tks mohon jawabannya

Sahabat Kepo Asked on March 1, 2016 in Keluarga.
Add Comment
1 Answer(s)

Wa’alaikum salam wr wb

Ananda yang di rahmati Allah. Menikah itu ibadah terpanjang dalam hidup. Maka pasti banyak aral melintang, cobaan yang akan di hadapi. Sejarah telah menceritakan pada kita betapa Ibunda Asyiah istri seorang Fir’aun saja bisa memepertahankan pernikahannya. Kita memang tidak sesholehah Ibunda Asyiah namun kita dapat belajar dari Beliau, bahwa mempertahankan Rumah tangga itu suatu yang mulia, selama suami tidak memerintahkan nanda untuk bermaksiat kepada Allah.

Berilah suami kesempatan ketika sudah berniat untuk menjadi suami yang beryanggung jawab. Bantu suami nanda menuju kesholehan. Betapa banyak istri yang menjadi perantara kesholehan bagi suaminya.
Kata Allah dalam surat Almaidah ayat 2: “Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan taqwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertaqwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya”.

Hadapi segala yang terjadi dalam rumah tangga dengan syukur dan sabar. Pasti Allah akan tambahkan nikmatNya.

Sahabat Kepo Answered 10 mins ago.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.