Selalu Tidak Siap Saat Ada Yang Melamar, Apa Yang Salah Dengan Saya?

Ustadzah, saya paling semangat saat ngomongin percintaan. Tapi? Kalau ada yg mendekat saya tak siap
Apa ada yang salah dengan saya?

Add Comment
1 Answer(s)

Wa’alaikum salam wr wb

Allah menciptakan makhlukNya di muka bumi berpasang-pasangan maka secara fitrah manusia juga punya ketertarikan dengan lawan jenis. Fitrah ini dibingkai dalam syariah maka ada syariah yang kita kenal dengan Nikah.

Dalam surat ArRum ayat 21 juga Allah mengambarkan KebesaranNya dengan menciptakan pasangan utk manusia agar merasa tentram dan dijadikan Allah rasa kasih sayang antara suami istri. Maka kata Rasulullah saw “Menikah itu termasuk dari sunahku, siapa yang tidak mengamalkan sunnahku, maka ia tidak mengikuti jalanku. Menikahlah, karena sungguh aku membanggakan kalian atas umat-umat yang lainnya, siapa yang mempunyai kekayaan, maka menikahlah, dan siapa yang tidak mampu maka hendaklah ia berpuasa, karena sungguh puasa itu tameng baginya.” HR. Ibnu Majah.

Waktu kita hidup di dunia hanya sebentar maka gunakan waktu yang sedikit ini untuk beribadah kepada Allah. Salah satunya dengan Menikah. Maka seriuslah terhadap apa yang harusnya perlu di seriuskan. Karena Allah menciptakan kita bukan untuk main-main.

Answered 12 mins ago.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.