Sudah Menikah Tapi Masih Sering Berhubungan Dengan Mantan

Saya wanita 24 tahun, sudah menikah tapi saya LDR sama. Suami, kebetulan suami saya WNA, dan sya masih kuliah disini, alhamdulillah dia membiayai saya selama pisah 1 tahun, tapi saya masalahnya disini dekat dengan mantan pacar saya, dan kami masih suka berhubungan badan. Karna saya butuh juga lahir batin. Dan kami ingin punya rencana bercerai setalah saya wisuda, karna orang tua nya tidak setuju dengan saya karna pakaian saya dulu terbuka. Bagaimana solusinya kalau dngn kejadian ini??

Asked on March 21, 2020 in Nikah.
Add Comment
1 Answer(s)

Wa’alaikum salam wr wb.

Semoga Allah memberikan jalan keluar yang terbaik atas permasalahan ini. Kembalilah kepada Allah. Tidak ada yg dapat memberikan jalan keluar atas segala permasalahan kecuali Allah yg memberikannya. Allah yang Al ‘Alim Maha Mengetahui, Al FattahYang Maha Pembuka yag menghilangkan kesulitan dan pemberi keputusan. Maka berlarilah menuju Allah.

Dunia ini hanya sementara dan hanya sesaat bila di bandingkan akhirat. Maka Allah pun mengingatkan kita dalam surat Adz Dzariyat

“Dan tidaklah Aku ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk beribadah kepadaku” (Q.S adz-Dzariyat ayat 56)

Maka Nanda yang sholehah fokuslah pada tujuan utama. Tinggalkan hal yg dapat membuat nanda jauh dari tujuan yang Allah tetapkan untuk manusia. Dan Allah memberikan batas waktu pada setiap orang. Tak ada yang tahu kapan batas waktunya. Jangan sampai ketika batas waktu telah berakhir masih bergelimang dalam maksiat.

Apakah nanda sudah tahu bahwa dalam islam berhubungan intim layaknya suami istri di luar ikatan pernikahan adalah perbuatan zina yang di haramkan dalam Islam.

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk”. (QS Al Isra :32)

1. Pelajari lagi tentang Islam hal yang di perintahkan dan hal yang dilarang dalam agama kita. Bagaimana berpakaian dan bergaul dalam islam

2. Bertaubatlah kepada Allah. Mohon ampunan pada Allah dan tidak mengulangi kembali kekhilafan nanda. Senantiasa berusaha dalam ketaatan. Melaksanakan perintahNya. Menjauhi laranganNya

3. Putuskan hubungan dengan mantan pacar. Dan bukalah komunikasi dengan suami. Jika nanda membutuhkannya bukan hanya dari sisi materi semata. Namun juga nafkah batin.

4. Senantiasa berdoa kepada Allah

اَللَّهُمَّ لاَ تَكِلْنِى اِلَى نَفْسِى طَرْفَةَ عَيْنٍ وَاَصْلِحْ لِى شَأَنِى كُلَّهُ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ

Ya Allah jangan Engkau serahkan aku pada diriku walaupun ahanya sekejap mata, perbaikilah segala urusanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau.

Ustadzah Answered on March 21, 2020.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.