Bagaimana Menjadi Perempuan Yang Baik?

ustadz bagaimana pandangan ustadz untuk perempuan? terus bagaimana menjadi perempuan yang baik?

Sahabat Kepo Asked on March 13, 2016 in Akhlak.
Add Comment
1 Answer(s)

Wa’alaikum salam wr wb.
Nanda yang di rahmati Allah. Kedudukan Perempuan yang baik dalam islam sama dengan laki-laki yang baik dalam hal ketaatan beribadah pada Allah.

Perempuan muslimah yang menjalankan apa yang Allah perintahkan dan meninggalkan apa yang Allah larang. Maka sebaliknya perempuan yang tidak baik adalah perempuan yang tidak menjalankan apa yang Allah perintahkan dan tidak meninggalkan apa yang Allah larang.

Seperti apa perempuan yang baik itu?.

Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam keadaannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyu`, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yag banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar”. (QS. Al-Ahzab: 35).

Yang beriman pada Allah dan Rasulnya, Cirinya taat pada Allah dan Rasulnya, berakhlak mulia, menjaga kehormatannya, menutup aurat, menjaga pandangan, memiliki rasa malu, taat pada suaminya.

Pernah ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Siapakah wanita yang paling baik?” Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci” (HR. An-Nasai) Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa xsallam, “Siapakah wanita yang paling baik?” Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci” (HR. An-Nasai)

Ustadzah Answered on April 4, 2021.
Add Comment

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.